Minggu, 07 Mei 2017

Mitos dan Fakta Makan Dalam Porsi Kecil Namun Sering Akan Membuat Kurus?

MITOSATAUFAKTA.COM - Salah satu cara yang dipercaya oleh orang untuk menurunkan berat badannya adalah dengan makan dalam porsi kecil namun sering. Akan tetapi, benarkah teori ini? 
Mitos dan Fakta Makan Dalam Porsi Kecil Namun Sering Akan Membuat Kurus?

Banyak orang yang percaya bahwa bila anda membiasakan diri untuk makan dalam porsi kecil namun sering, tubuh anda akan terbiasa untuk mencerna lebih cepat dan menggunakan kalori untuk bermetabolisme dengan lebih cepat. Namun, benarkah mengikuti hal ini bisa membantu anda mengurangi berat badan?

Sayangnya, kepercayaan ini hanya mitos belaka, Ladies. Tidak ada bukti medis yang menunjukkan bahwa melakukan pola makan seperti ini bisa menyebabkan tubuh anda bermetabolisme dengan lebih cepat ataupun menurunkan berat badan anda. 

Faktanya, jumlah dan frekuensi makan anda tidak mempengaruhi proses metabolisme dan pembakaran kalori tubuh anda. Memang benar beberapa jenis makanan, terutama yang mengandung kafein bisa menyebabkan proses metabolisme dalam tubuh dan pembakaran kalori berjalan lebih cepat.
Makan Dalam Porsi Kecil Namun Sering Akan Membuat Kurus?
Menurut realsimple.com, proses metabolisme tubuh dan pembakaran kalori dalam tubuh dipengaruhi oleh massa tubuh dan otot-otot dalam tubuh, terutama, yang digunakan untuk beraktivitas. Maka dari itu, daripada anda mengubah pola dan frekuensi makan, akan lebih baik anda melatih otot tubuh atau beraktivitas yang banyak menggerakkan otot tubuh. Dengan begitu, Ladies, tidak hanya anda membakar kalori dan memperoleh bentuk tubuh yang ideal, anda juga memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar.
Mamor Adi P (vem/ova)


Sumber: vemale.com