Senin, 08 Mei 2017

Mitos Atau Fakta HIV Dapat Disembuhkan?

MITOSATAUFAKTA.COM - HIV merupakan penyakit mematikan yang belum ada obatnya. Penyakit ini bisa ditularkan melalui hibungan seksual, jarum suntik, atau tranfusi darah. Kebanyakan pengidap HIV tidak mengetahui jika sudah terinfeksi virus mematikan ini.

Selama hampir lebih dari 30 tahun, HIV/AIDS telah diselimuti berbagai macam mitos dan kesalahpahaman. Dalam beberapa kasus, pemahaman keliru mengenai penyakit ini telah mendorong sejumlah perilaku yang justru menyebabkan makin banyak orang terjangkit HIV positif. N
amun mitos atau fakta HIV Dapat Disembuhkan??
Berikut ini kami kutip artikel dari klikdokter.com.
HIV Dapat Disembuhkan
Jawabnya?: Mitos. 
HIV tidak dapat sembuh sama sekali, namun pengobatan dengan antiretroviral dapat menekan perkembangan virus dan menjaga daya tahan tubuh untuk mencegah berbagai komplikasi. Virus HIV akan tetap ada di dalam tubuh, sekalipun gejala yang ada sudah tidak muncul.
2 Orang Sembuh dari HIV-AIDS
Sebuah penemuan terbaru yang diutarakan oleh Timothy Henrich seorang dokter dari Harvard Medical School, di Amerika menyebutkan bahwa 2 pasiennya yang menderita AIDS ternyata sembuh setelah mendapat terapi stem cell untuk penyakit kanker kelenjar getah bening (lymphoma) yang diderita mereka. Kedua pasien yang secara rutin harus mengkonsumsi obat anti-HIV, setelah mendapat terapi stem cell berhenti  mengkonsumsi obat anti-HIV selama 15 minggu dan setelah diperiksa, ternyata tidak ditemukannya virus HIV lagi di dalam tubuh mereka. (Baca: Dua Orang SembuhHIV-AIDS).