Rabu, 10 Mei 2017

Mitos Atau Fakta Hidung Bisa Lebih Mancung Jika Dijepit

MITOSATAUFAKTA.COM - Jepit pemancung hidung banyak ditawarkan di online shop dengan harga murah meriah. Dengan pemakaian teratur, alat ini diklaim dapat membuat hidung tampak lebih mancung dalam waktu 1-2 minggu.
Mitos Atau Fakta Hidung Bisa Lebih Mancung Jika Dijepit
Alat berbahan silikon ini berfungsi menjepit tulang lunak yang ada di hidung. Cukup dengan pemakaian selama 10-15 menit perhari, maka tulang lunak di hidung diklaim akan terbentuk menjadi lebih mancung dan tidak melebar.
Tetapi benarkah mitosnya jika Hidung Bisa Lebih Mancung Jika Dijepit??
Jawabannya: MITOS.
Jepit hidung dengan jepit jemuran supaya mancung? Hidung merupakan bagian paling menonjol dari wajah, terletak di tengah, dan merupakan area di bagian wajah yang paling rentan terkena trauma. 
Hidung disangga oleh tulang, beberapa tulang rawan dan jaringan lunak. Yang perlu diperhatikan adalah, selain harmonisasi bentuk hidung dan wajah agar terlihat cantik, mancung, proporsional, harus juga diperhatikan bahwa penyangga ini  mempengaruhi fungsi rongga hidung itu sendiri.
Hidung Bisa Lebih Mancung Jika Dijepit
 Terkadang orang menginginkan hidung mancung, lancip, seperti di gambar, tapi penting untuk diperhatikan fungsi hidung normalnya. Terlihat bagus dari luar, belum tentu menggambarkan fungsi di dalamnya. Hidung yang terlihat besar dari luar, belum tentu menyerap oksigen lebih banyak dari orang normal. 
Terkadang bentukan tulang rawan ini mengalami penyatuan bentuk yang tidak sempurna sehingga menimbulkan bentuk rongga hidung yang sempit, sehingga menimbulkan keluhan hidung tersumbat yang terus menerus. Bukan hanya itu terkadang sangking bengkoknya, dapat terlihat dari bagian luar hidung. Namun harus disadari bahwa bengkok pada tulang hidung tidak bisa dilakukan dengan obat-obatan mauapun menjepitkan jepit jemuran pada hidung.